16 December 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Suku Tajik, Gudang Wanita Cantik di China

01 Dec 2017 OKEZONE

SETIAP daerah di seluruh dunia pasti mempunyai ciri unik tertentu. Ciri inilah yang membuat wisatawan baik domestik maupun mancanegara tertarik untuk mengunjungi daerah tersebut.

Salah satu yang paling menjadi perhatihan saat ini adalah wanita dari kelompok etnis Tionghoa, yaitu suku Tajik. Dikutip dari viral4real, dengan jumlah penduduk sekira 30.000 orang, kota ini terletak di Gunung Pamir yaitu sepanjang perbatasan antara China dan Pakistan.

Tak banyak orang yang tahu bahwa wanita dari suku ini benar-benar cantik bak putri kecantikan. Paras cantik wanita Tajik tak seperti etnis Tionghoa pada umumnya.

Mereka memilki mata lebar yang cantik dan kulitnya yang sangat indah. Selain cantik, ternyata masyarakat kota ini sangat ramah terutama saat banyak pengunjung yang menyambangi daerah tersebut.

Penduduk etnis Tajik yang berada di wilayah China, sangat berbeda dari suku Han ataupun Uighur. Baik dari penampilan, pakaian, kebiasaan, bahkan bahasa yang mereka gunakan. Mereka menggunakan bahasa Sarikol namun tetap dapat berkomunikasi dengan bahasa Mandarin.

Tak hanya wanitanya saja, pria Tajik juga tak kalah menganggumkan. Mereka popular karena memiliki mata cokelat muda yang terlihat indah. Selain itu, para pria ini juga pandai menari dan bernyanyi!

Tashkurgan secara teknis merupakan kota perbatasan. Itulah sebabnya banyak tentara yang akan terlihat di sekitar daerah tersebut. Meskipun begitu, kota yang berjarak sekitar 120 km dari perbatasan ini terkenal sangat damai.

Selain para penduduknya yang rupawan, tempat wisata di kota Tashkurgan yang paling terkenal adalah wisata Kastil Batu Kuno yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari istana batu buatan manusia tersebut.[] Sumber: okezone.com

Berita Terkait