16 December 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Siasati Busana yang Cocok saat Musim Hujan

02 Dec 2017 REPUBLIKA

Ingin tampil gaya selama musim penghujan? Saran dari penata busana Ria Miranda mungkin dapat membantu kegundahan Anda dalam memilih busana yang cocok di musim penghujan.

Memasuki Desember, intensitas hujan pun meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. Hal ini tentu berimbas pada keterbatasan jenis baju yang Anda kenakan sehari-hari.

Musim penghujan tentu membuat suhu menjadi lebih sejuk dibanding biasanya. Bagi Anda yang menyukai gaya yang modis dan elegan, dapat menggunakan baju luar (outer) sebagai pelengkap penampilan ada selama musim penghujan.

Menurut penata busana sekaligus brand ambassador Wardah Ria Miranda, baju panjang (long dress), atau celana bahan longgar (kulot) dan kemeja, dilengkapi dengan outer dapat menjadi perpaduan yang tetap membuat Anda modis dan anggun meski di tengah musim penghujan. Bagi Anda yang menyukai gaya yang simpel, dapat memadukan celana bahan dan kemeja atau baju hangat (sweater) sebagai pilihan busana.

"Untuk pemilihan hijab, usahakan pilih jenis hijab yang nyaman dan simpel," kata Ria saat menghadiri acara peresmian produk kosmetik Wardah sebagai kosmetik resmi Dubai Modest Fashion Week 2017, beberapa waktu lalu di Menteng.

Pemilihan warna busana, kata Ria juga perlu diperhatikan, karena warna pakaian yang Anda kenakan ternyata juga dapat memengaruhi suasana hati. Agar tidak galau selama hujan, Ria menyarankan agar menggunakan warna-warna yang cerah dan membuat Anda lebih berwarna di tengah cuaca yang mendung.

Namun, bagi Anda yang tidak menyukai warna-warna mencolok, Ria menganjurkan warna tanah sebagai pilihan alternatif. Warna-warna lembut seperti cokelat muda, krem dan moka akan memberikan kesan manis dan elegan di setiap penampilan.

"Selama musim penghujan, busana simpel memang lebih banyak dipilih karena lebih fleksibel," kata Ria.

Ria juga mengingatkan agar menghindari pakaian berbahan transparan seperti sifon, karena akan membuat tidak nyaman. Sebagai gantinya, pilihlah bahan-bahan yang nyaman seperti katun atau bahan anti air seperti parasut.

"Sekarang kan tiba-tiba hujan deras, kalau pakai sifon dan kehujanan, pasti akan susah nantinya karena bahannya transparan, kecuali pakai outer panjang," kata dia. | sumber : republika

Berita Terkait