19 November 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

'Sektor Pariwisata Aceh Selatan Perlu Berbenah'

17 Oct 2016 PORTALSATU

BANDA ACEH - Event akbar pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh 2016 telah selesai dihelat. Event ini berlangsung di Kota Langsa pada 12-16 Oktober 2016 yang mengangkat tema "Jadikan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia".

Pemilihan ini diikuti 20 pasang peserta pria dan wanita dari seluruh kabupaten kota di Aceh. Dari Aceh Selatan peserta diwakili Zulfikar dan Elviza. Zulfikar berhasil memenangkan posisi sebagai juara tiga yang berpasangan dengan peserta dari Kabupaten Bireuen.

Sebagai Duta Wisata Wakil II Provinsi Aceh Zulfikar berharap ke depan sektor pariwisata di Aceh Selatan dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Industri pariwisata jika dikembangkan dengan baik maka akan mampu meningkatkan kesempatan kerja dan mengurangi kemiskinan serta mampu meningkatkan pendapatan asli daerah," katanya melalui siaran pers, Senin, 17 Oktober 2016.

Ia juga berharap seluruh pihak yang ada di Aceh, baik dari kalangan pemerintah hingga masyarakat umum bisa bergandeng tangan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Aceh Selatan.

"Sehingga Aceh Selatan mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung ke sana," katanya.[]