16 December 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Pengunjung Sail Sabang Banjiri Bima Suci Sebelum Kembali Berlayar

04 Dec 2017 PORTALSATU

SABANG – Ratusan warga terlihat semakin ramai mengunjungi Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci-945, di hari terakhir berlabuhnya di Deramaga CT3 Sabang yang ada di pusat lokasi Sail Sabang 2017, Minggu, 3 November 2017. Bahkan, ketika hujan turun, warga masih rela mengantre untuk dapat naik ke kapal tersebut.

“Mau naik ke atas, jarang-jarang naik kapal layar besar kayak ini. Ini baru sekali, makanya mau nungguin apalagi katanya besok nggak ada lagi,” kata salah seorang pengunjung yang ada di dalam antrean.

Pantauan portalsatu.com, ratusan warga yang berkunjung ke atas kapal terlihat hanya ingin merasakan suasana di atas kapal layar tersebut. Selain itu, pengunjung juga mencoba mengabadikan beberapa foto hampir di setiap dek bagian atas kapal.

Sejak tiba di Kota Sabang pada 30 November 2017 lalu, kapal bermuatan 204 orang tersebut, memang memiliki daya tarik bagi pengunjung. Tak heran jika di hari terakhir kunjungan terbuka, warga berbondong-bondong ingin merasakan dan mengabadikan momen di kapal tersebut. Sebelum KRI Bima Suci kembali melanjutkan pelayaran.

Komandan KRI Bima Suci, Letkol laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji, melalui anggotanya Kopda Sumaryaka, mengatakan, rencananya pagi ini kapal yang dibuat di Freire Shipyard Vigo, Spanyol, ini akan berlayar menuju Pulau Batam.

“Besok pagi pukul 07.00 WIB, Bima Suci akan kembali berlayar menuju Batam. Makanya hari ini terakhir waktu bagi warga yang ingin datang atau untuk berkunjung,” kata Kopda Sumaryaka.[]