19 November 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Menpar Arief Yahya: Aceh Memiliki Banyak Potensi Wisata

31 Mar 2016 portalsatu.com

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ikut serta dalam pameran tahunan Deep & Extreme Indonesia di JCC Hall Senayan Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Setelah membuka pameran Deep & Extreme Indonesia, Arief Yahya beserta rombongan juga berkunjung ke sejumlah stand. Ia memberikan apresiasi kepada stand Aceh yang tampil keren dengan suguhan kopi kepada pengunjung, ditambah lagi dengan ikon gunung Leuser yang menjadi ikon Aceh Tenggara.

“Standnya keren, suguhan kopi gratis kepada pengunjung juga menjadi daya tarik sendiri,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi.

Arief menyebutkan, pontensi keberagaman Aceh perlu dukungan dari masyarakat untuk mempromosinya.

“Aceh banyak memiliki keberagaman potensi wisata, khususnya ekowisata Gunung Leuser yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Perlu dukungan untuk terus melakukan promosi dan kesiapan masyarakat dengan adanya potensinya tersebut tentunya,” katanya di sela-sela mencicipi kopi Arabika Gayo.

Sementara itu, Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi, berharap even pameran seperti Deep & Extreme ini bisa menjadi salah satu bentuk promosi potensi wisata di Aceh.

“Kita akan semakin serius dengan adanya even seperti ini, tentunya Aceh sebagai daerah tujuan wisata harus mampu didukung oleh semua elemen dalam rangka menarik minat wisatawan. Terlebih pembanguna prasarana, konektivitas, serta layanan harus sinergi kita berikan untuk mendukung promosi wisata di Aceh,” katanya.

Tahun ini, Deep & Extreme Indonesia mengangkat tema keunggulan wisata alam dari masing-masing daerah, yang memamerkan sejumlah destinasi berhubungan dengan aktivitas diving dan petualangan.

Dalam pameran tersebut turut serta sejumlah tour operator dan penyedia layanan akomodasi, seperti Keliling Aceh, Gadeng Wisata, Zalyan Travel, Pasir Putih, Benggala, Pulau Weh Dive, Garuda Indonesia, The Pade Resort, Monster Divers, dan Tirta Rubiah Divers serta Soelthan Koffie.[](bna)