16 December 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

MarkPlus Siapkan 3 Event Akbar di Akhir Tahun

06 Dec 2017 PORTALSATU

JAKARTA -- Perusahaan marketing consulting pionir dan terbesar MarkPlus akan menggelar tiga event akbar di akhir tahun. Dimulai KIN ASEAN (6 Desember), The 12th Annual MarkPlus Conference 2018 dan 9th Wonderful WOW Night 2017 pada 7 Desember 2017.

Di antara ketiga acara tersebut, yang terbesar adalah The 12th Annual MarkPlus Conference yang digelar di di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place. Mengangkat tema “Navigating The Unpredictables: Etrepreneurial Marketing, Financial Agility & Organizational", MarkPlus Conference ini bakal dihadiri 5000 marketing enthusiast.

"Tiap tahun MarkPlus menyelenggarakan The Biggest Marketing Event in Asia yaitu The MarkPlus Conference. Selain anda akan mendapatkan new idea mengenai pemasaran, acara ini juga bisa menjadi sarana anda memperluas kenalan karena akan hadir 5000 marketing enthusiast di sini,” ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya, Selasa (5/12).

Hermawan menjelaskan, The 12th Annual MarkPlus Conference 2018 akan terjadi pembahasan yang menarik. Kenapa? Karena tahun 2018 merupakan tahun yang sulit diprediksi, salah satunya karena memasuki tahun politik. 

"Pada 7 Desember 2017 besok, saya akan memaparkan mengenai bagaimana suatu korporasi bisa tetap bertahan dan juara meski dalam keadaan yang sulit ditebak yang akan terjadi pada 2018,” jelas Hermawan.

Bicara mengenai The MarkPlus Conference, tentunya tidak lepas dari ajang penganugerahan penghargaan paling bergengsi untuk pemasar di Indonesia yaitu Marketeer of The Year. Marketeer of The Year (MOTY) adalah tradisi yang diselenggarakan setiap tahun dan merupakan bagian tidak terpisahkan dari acara The MarkPlus Conference. 

"Sejak tahun 2006 MarkPlus bekerjasama dengan Majalah Marketeers dan Indonesia Marketing Association secara konsisten memberikan pengakuan dan penghargaaan kepada para tokoh di bidang pemasaran yang dipandang telah menunjukan “marketing spirit” yang luar biasa dan patut diteladani," ungkap Hermawan.

Hermawan menambahkan, para tokoh tersebut juga dinilai telah membawa dampak positif yang signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaannya dan masyarakat luas pada umumnya. 

MOTY juga memiliki keunikan, dimana dewan jurinya adalah peraih penghargaan di tahun-tahun sebelumnya seperti Arief Yahya, yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pariwisata. Selain Menpar Arief Yahya, juga ada Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Staf Khusus Menteri Kementerian BUMN Ahmad Bambang.

"Peraih penghargaan MOTY akan diumumkan pada pembukaan The MarkPlus Conference 7 Desember mendatang. Rapat untuk menentukan peraih penghargaan MOTY tahun 2017 sudah dilakukan pada November. Rapat ini dipimpin Menpar Arief Yahya dan dihadiri Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Staf Khusus Menteri Kementerian BUMN Ahmad Bambang yang juga menjadi juara di tahun-tahun sebelumnya," papar Hermawan

Sementara, rangkaian kegiatan akhir tahun MarkPlus, Inc. akan ditutup dengan The 9th Wonderful WOW Night 2017. WOW Night tahun ini menampilkan 2 hal yang baru yaitu Indonesia Viral Video 3.0 dan juga Marketeers Model Brand Ambassador 2017. Acara Wonderful WOW Night 2017 ditutup oleh penampilan memukau dari Yovie & Nuno.

"Kita melihat para creator di youtube ini juga merupakan pemasar, pemasar marketing 4.0 yang memiliki konten positif sehingga kita perlu berikan apresiasi,” jelas Hermawan. 

Menteri Pariwisata mengatakan, tidak mudah menentukan siapa yang layak menyabet gelar bergengsi di dunia pemasaran tersebut. Ada 17 industri yang masing-masing industry dipilih champion-nya dan peraih nilai tertinggi mendapat gelar MOTY.

"Ada lima kriteria utama dalam penentuan MOTY ini, seperti spirit dan orientasi pemasaran, performa dalam pertumbuhan pasar dan finansial, strategi inovasi, dampak sosial ke komunitas atau masyarakat, dan integritas personal," kata Menpar Arief Yahya.[]