16 December 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Korem Lilawangsa Gelar Latihan Siaga Bencana

07 Dec 2017 SIRAJUL MUNIR

LHOKSEUMAWE - Korem 011/Lilawangsa menggelar pelatihan siaga bencana bagi prajurit TNI, Kepolisian, relawan dan pegawai sejumlah instansi di Makorem  setempat, Kamis 7 Desember 2017.  Kegiatan tersebut akan berlangsung beberapa hari ke depan dan peserta disiapkan mampu menanggulangi berbagai persoalan akibat bencana.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Penerangan Mayor Inf Abdul Rajab menjelaskan, pelatihan tersebut untuk menempa para peserta agar mampu melakukan penanggulangan bencana secara baik dan terukur, sehingga korban bencana tertangani dengan baik.

Selain itu, kata Rajab, peserta yang dilatih oleh tenaga profesional tersebut dituntut memahami  prosedur kerja pengendalian operasi,  pelaksanaan pengambilan keputusan antara Komandan dan staf untuk operasi penanggulangan bencana alam, khususnya di Aceh, terutama di wilayah kerja Korem Lilawangsa.

“Prajurit TNI dituntut mampu  melakukan penanggulangan bencana, apalagi di Aceh adalah daerah rawan bencana, seperti banjir yang baru-baru ini terjadi dibutuhkan personil di lapangan yang benar-benar bisa diandalkan,” katanya.

Rajab juga menerangkan, selain diikuti oleh prajurit  TNI Korem , Batalyon  Raider Khusus 111/KB dan Kompi 11 Serbu, juga dilibatkan peserta dari  Polres Lhokseumawe, Dinas Kesehatan, relawan PMI dan Pemadam Kebakaran Aceh Utara, serta dari berbagai intansi.[]

Berita Terkait