16 December 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Ini Bursa Pasangan Calon Pilkada Pijay 2018?

07 Dec 2017 ZAMAH SARI

MEUREUDU – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya akan membuka pendaftaran pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada Januari 2018. Sejauh ini, ada empat bursa pasangan balon yang akan mendaftar untuk bertarung pada Pilkada Pidie Jaya (Pijay) 2018.

Dua pasangan jalur partai politik (parpol), yakni petahana, H. Aiyub Abbas dan Said Mulyadi diusung kembali oleh Partai Aceh (PA) didukung sejumlah parpol lainnya, dan H. Yusri Yusuf/Saifullah diusung Partai NasDem berkoalisi dengan sejumlah parpol lainnya.

Dua pasangan lainnya akan mendaftar melalui jalur perseorangan, yaitu Muhammad Yusuf (Sop Kreh-kroh)/Anwar Ishak, dan Tgk. Muhibuddin/M. Yusuf Ibrahim.

Ketua KIP Pidie Jaya, Musman, kepada portalsatu.com, Kamis, 7 Desember 2017, mengatakan, jadwal pendaftaran pasangan balon bupati/wabup akan dibuka tiga hari pada 8-10 Januari 2018. “Saat ini belum bisa kita katakan bakal calon baik pasangan diusung partai politik maupun perseorangan, karena jadwal pendaftaran baru dibuka Januari mendatang,” kata Musman.

Namun, Musman mengakui, sejauh ini ada empat pasangan yang menyatakan akan mendaftar. “Dua jalur parpol, Aiyub Abbas/Said Mulyadi dan Yusri Yusuf/Saifullah. Dua lagi jalur perseorangan, Yusuf Kreh-kroh/Anwar Ishak dan Muhibbuddin/Yusuf Ibrahim. Itu pun belum bisa kita katakan final. Bisa jadi dari parpol dengan berkoalisi akan muncul pasangan lainnya,” ujar Musman.[]

Berita Terkait