27 May 2018

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Ini Alasan Pria Masih Melajang Hingga Paruh Baya

08 Dec 2015 PORTALSATU

Sebagian pria ada yang memutuskan untuk tidak mengakhiri masa lajangnya di usia muda. Bahkan, hingga usia paruh baya, mereka masih tetap mempertahankan statusnya itu dengan berbagai alasan. Ini pula yag menjadi alasan bagi wanita yang menyukainya mungkin akan berpaling ke pria lain lantaran hubungan tidak segera diikat lewat pernikahan.

Namun di antara sekian banyak alasan pria untuk jomblo, ada sebagian yang tampak masuk akal. Dikutip dari laman Merdeka, inilah beberapa alasan pria menunda untuk menikah muda:

Masih ingin fokus berkarir. Meskipun usia hampir atau sudah menginjak 30-an tahun, tidak semua pria ingin mengakhiri masa lajangnya. Sebagian mereka mempertahankan egonya untuk tetap fokus dahulu dalam meniti karir. Mereka beranggapan bahwa status lajang memudahkan untuk berkonsentrasi saat bekerja.

Ingin menikmati suasana bebas. Sebagian pria  menunda menikah juga disebabkan oleh alasan kebebasan dalam hidup. Mereka menyadari bahwa kehidupan pasca pernikahan akan penuh dengan aturan rumah tangga. Sebagian pria menganggap menikah bisa menghalangi kebebasan tersebut.

Masih punya tanggungan dalam keluarga. Ada juga pria dalam posisi menjadi kepala rumah tangga bagi keluarga besarnya akibat meninggalnya sang ayah.  Bisa juga, pria masih perlu membiaya adiknya yang masih sekolah. Hal ini menjadikannya harus menunda pernikahan lantaran urusan keluarganya dinilai jauh lebih penting ketimbang memutuskan untuk menikah.

Tidak siap dengan finansial. Kala penghasilan pria masih pas-pasan, dia juga akan berpikir untuk menikah. Dia khawatir tidak mampu menghidupi rumah tangganya kelak jika buru-buru.

Belum siap dengan komitmen. Terutama untuk pria playboy, faktor tidak siap dengan komitmen adalah alasan utama yang menghalanginya menikah. Dia masih ragu untuk menentukan seorang wanita spesial yang akan dinikahi. | sumber : sidomi