19 November 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Genpi Aceh: Sail Sabang Tantangan dan Peluang untuk Masyarakat Aceh

26 Jan 2017 IHAN NURDIN

BANDA ACEH - Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Chapter Aceh Makmur Dimila mengatakan, dipilihnya Aceh sebagai tuan rumah Sail Indonesia 2017 hal yang patut disyukuri. Pasalnya kata dia, event tahunan nasional ini akan menjadi tantangan dan peluang bagi masyarakat Aceh untuk mendapatkan kesejahteraan dari sektor industri pariwisata.

"Acara itu digelar di Sabang sehingga bertajuk Sail Sabang. Kabarnya ada sejumlah rangkaian kegiatan lain selama berlangsungnya Sail Sabang pada awal Desember 2017 itu. Minggu lalu saya ada di Pulau Weh dan Sail Sabang mulai dibicarakan masyarakat. Ini sinyal baik bahwa masyarakat cukup bersemangat menyongsong acara itu," kata Makmur kepada portalsatu.com, Kamis, 26 Januari 2017.

Menurut Makmur, Pulau Weh dinilai tepat untuk selling produk pariwisata Indoneisia. Sail Sabang dinilai sebagai salah satu ajang bagi Kementerian Pariwisata untuk merealisasikan tiga program prioritasnya di tahun 2017, yaitu konektivitas udara, homestay, dan digital tourism.

"Konektivitas udara dan homestay sudah jalan di Sabang, tinggal digital tourism yang perlu dioptimalkan. Genpi salah satunya berperan di ranah digital ini. Genpi Aceh maupun Genpi di daerah lain, diharapkan nantinya dapat memviralkan Sail Sabang 2017 baik sebelum, selama berlangsung dan setelah selesainya event itu, untuk meninggalkan jejak positif tentang pariwisata Aceh dan Indonesia di dunia maya. Semoga masyarakat Aceh siap melaksanakan event itu."[]