20 June 2018

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Direktur Markplus Optimis Wisata Banda Aceh akan Berkembang

09 Mar 2018 PORTALSATU

JAKARTA -- Direktur Markplus, Hermawan Kartajaya, mengungkapkan rasa optimis wisata Banda Aceh akan berkembang di bawah kepemimpinan Aminullah dan Zainal Arifin.

Ungkapan optimis orang nomor satu Markplus ini disampaikan di sela-sela acara Lokakarya Pariwisata Nasional yang digelar di Gedung Casablanca Nasional, Kamis, 8 Maret 2018.

"Saya optimis wisata Banda Aceh akan jauh lebih berkembang. Saya lihat kesiapan pemerintahnya, antusiame warga dan juga komitmen Wali Kota yang sangat tinggi," ujarnya.

Sebagai daerah yang memiliki sejarah Islam yang panjang dan memiliki banyak cagar budaya, Banda Aceh dinilai memiliki modal yang kuat dalam mengembangkan wisatanya, terutama wisata islami.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota sempat menyampaikan cita-citanya menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Zikir. Kata Aminullah, Pemko akan membangun kompleks zikir bertaraf internasional yang akan mampu menampung hingga puluhan ribu jamaah.

"Lokasi ini nantinya akan menjadi salah-satu tujuan umat muslim dunia yang akan mengikuti kegiatan zikir di Banda Aceh," ungkap Aminullah.

Selain itu, Banda Aceh sudah memiliki sejumlah destinasi wisata menarik lainnya, seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, Kapal Apung sebagi saksi bisu dahsyatnya tsunami. Banda Aceh juga memiliki daya tarik lainnya dari sisi kuliner yang menggugah selera, di antaranya kopi terenak didunia, mie Aceh dan masakan dengan cita rasa lainnya yang dapat memanjakan lidah.

Di samping itu, Banda Aceh memiliki keberagaman kesenian yang sangat dahsyat seperti tarian Rapaii Geleng, Seudati, Tari Saman dan kesenian lainnya. Semua itu akan dikemas sedemikian rupa untuk menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Lanjut Wali Kota, mengembangkan sektor wisata merupakan cita-cita dirinya dengan Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam rangka mengembangkan ekonomi kerakyatan. Aminullah menyadari Banda Aceh bukanlah daerah yang memiliki sumber daya alam. Banda Aceh adalah kota yang mengandalkan perdagangan dan jasa.

"Saya yakin, sektor wisata akan menampung banyak lapangan kerja untuk masyarakat Saya. Wisata Islami memiliki prospek yang sangat bagus dan Saya yakin kami mampu menangkap peluang itu," ujar Aminullah.

Karenanya, Wali Kota berharap Markplus dapat mendukung Pemko Banda Aceh dan berkontribusi dalam mengembangkan sektor wisata.[]