27 May 2018

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Deretan Alasan Penyebab Karyawan Terbaik Mundur

18 Apr 2016 DREAM

Para pimpinan perusahaan acapkali dipusingkan dengan masalah keluarnya karyawannya. Apalagi jika pegawai yang mundur itu termasuk yang terbaik di kantornya.

Perusahaan pun sibuk mencari penyebab pegawai terbaik yang memilih mundur dari pekerjaannya itu.

Sebenarnya karyawan tersebut tidak meninggalkan karyawannya, tetapi meninggalkan bosnya.

Ada sembilan penyebab mereka memilih tidak mempertahankan kariernya. Apa saja?

1. Kerja terlalu keras

Lembur, itu istilahnya. Biasanya, karyawan tidak mempersalahkan ada 1-2 lembur. Tapi, terlalu banyak lembur atau waktu kerja yang overtime, akan membuat karyawan menjadi tidak produktif. Misalnya, hari ini bekerja hingga jam sebelas malam. Lalu, keesokan harinya bekerja dengan jam normal, tapi lembur lagi hingga pukul sebelas malam pula. Jika terus-terusan seperti ini, karyawan terbaik pun juga akan menyerah.

2. Tidak ada reward

Setiap pegawai tentu senang apabila menerima penghargaan dari tempat dia bekerja, setidaknya pujian dari atasan atas kerja kerasnya. Bayangkan apabila suatu perusahaan tidak memberikan reward kepada karyawannya. Perusahaan itu akan ditinggalkan karyawannya.

3. Tidak dipedulikan

Kebanyakan pegawai yang memilih hengkang memiliki hubungan yang tidak baik dengan atasannya. Mereka tidak akan bertahan dengan pimpinan yang tidak mempedulikan karyawannya.

4. Tidak menghargai komitmen

Faktor yang mendorong pegawai berhenti dari suatu perusahaan adalah pimpinan yang tidak pernah memegang komitmen. Tidak heran atasan yang sering mengumbar janji, namun tidak menepati janjinya, akan mendapat respons negatif dari karyawannya.

Lalu, apa lagi penyebab yang membuat karyawan mundur dari perusahaannya? Baca selengkapnya di Dream.co.id