24 April 2018

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

CARSENTRO Siap Gairahkan Pasar Mobil Bekas Semarang

09 Aug 2016 PORTALSATU

SEMARANG- Keadaan pasar otomotif Indonesia saat ini masih lesu dan belum pulih seperti di masa kejayaannya pada 2014 silam. Kenyataan yang ada adalah pada kuartal satu penjualan mobil 2016 Indonesia, sejauh ini hanya mampu memberikan angka penjualan kendaraan sebanyak 267.227 unit.

Sedangkan kuartal pertama tahun 2014 lalu, mampu mencetak angka penjualan 328.554 unit. Meskipun demikian, penurunan angka penjualan mobil bekas masih berada dibatas yang normal bila dibandingkan dengan penjualan mobil baru. Pangsa pasar penjualan mobil bekas yang tidak pernah dijagokan justru berpotensi menjadi pilihan utama masyarakat ditengah daya beli kendaraan baru yang lemah.

Dalam hal meningkatkan gairah angka penjualan pasar mobil bekas di Indonesia, situs jual beli kendaraan nomor satu, Carmudi.co.id berkontribusi sebagai penyelenggara dalam agenda bursa mobil bekas Carmudi Sentra Otomotif “Carsentro” yang diselenggarakan dengan konsep marketing terpadu.

Carsentro, menjadi suatu bingkai besar yang diusung Carmudi.co.id dalam agenda membantu meningkatkan angka penjualan mobil bekas. Sebuah kontribusi penuh nan berarti pun diberikan oleh BCA Finance atas terselenggaranya Carsentro Semarang. BCA Finance sebagai Solusi Tepat Pembiayaan kendaraan roda empat, siap melengkapi kemudahan para customer Carsentro dalam melakukan transaksi pembelian mobil impiannya secara kredit.

Dengan adanya kontribusi BCA Finance ini, kian memantapkan langkah Carsentro bersama BCA Finance dalam memberikan fasilitas terbaik untuk rekan dealer sekaligus para customer pembeli mobil bekas berkualitas. Agenda awal pengembangan Carsentro akan diadakan di kota Semarang yang berlokasi di Lottemart Wholesale, Jl. Brigjen Sudiarto Majapahit. Tentunya dilengkapi dukungan dari pihak PT. Lottemart Wholesale Semarang sebagai pemilik lahan yang telah memberikan suatu semangat tersendiri dalam agenda tersebut.

Berkaitan dengan tingginya respon dealer mobil bekas Semarang yang telah bergabung di Carsentro tersebut merupakan suatu bukti adanya kedekatan yang telah terbangun dengan baik antara rekan dealer Semarang dan Carmudi.co.id, khususnya dengan perwakilan kantor cabang Carmudi Semarang. Para rekan dealer telah memberikan kepercayaan penuh terhadap Carmudi.co.id dalam meningkatkan penjualan mobil bekas secara online serta disempurnakan dengan hadirnya Carsentro dari sisi offline.

“Strategi marketing terpadu yang memadukan antara strategi online dan offline akan mampu meningkatkan penjualan mobil bekas rekan dealer di Carsentro serta Carmudi.co.id seiring pula perkembangan teknologi internet yang berkembang pesat di Indonesia, sebagai penyelenggara kami juga yakin bahwa ini akan menjadi salah satu langkah efektif untuk memajukan pasar mobil bekas di Indonesia,” ujar Subir Lohani, CEO Carmudi.co.id kepada portalsatu.com melalui siaran pers, Selasa, 9 Agustus 2016.

Keselarasan strategi bisnis jual beli mobil secara online dan offline yang diterapkan saat ini menjadi kekuatan tersendiri yang dimiliki Carsentro yang dikembangkan oleh Carmudi.co.id. Hal tersebut akan semakin memantapkan Carmudi.co.id sebagai situs jual beli kendaraan nomor satu di Indonesia.[](ihn)