20 June 2018

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

Awak Truk Pasir Pidie Gelar Maulid dan Santuni Anak Yatim

13 Mar 2018 ZAMAH SARI

SIGLI - Para sopir pengangkut pasir jenis cold dump truck Kecamatan Pidie, menggelar peringatan maulidin rasul, Selasa, 13 Maret 2018 di sekretariat Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie. Sebanyak 42 anak yatim piatu disantuni.

Panitia pelaksana, Muhammad Yani, didampingi Zulbahar mengatakan, santuni anak yatim 42 orang dari Gampong dari beberapa gampong terdekat yang akan dilaksanakan pada malam hari yang diisi juga dengan ceramah maulid oleh Mubalig Tgk Yusri Puteh.

"Ini murapakan tahun ke - 4 kita adakan kegiatan peringatan maulid perkumpalan awak truk pasir," kata Zulbahar yang mengaku dana kegiatan terkumpul dari patungan anggota perkumpulan.

Inisiatif perayaan maulid dan santunan anak yatim berasal dari hasil musyawarah bersama para anggota sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

"Selain ajang silaturahmi para supir, perkumpulan ini juga kita gunakan sebagai wadah gerakan sosial keagamaan ditengah - tengah kesibukan kita mencari nafkah dapat menyisihkan sedikit penghasilan untuk berbagai kepada warga miskin," imbuhnya.

Dia juga menceritakan tentang gerakan sosial yang dilakukan para supir truk pasir seperti menerjunkan relawan saat musibah gempa Pidie Jaya tahun lalu. Gerakan itu dilakukan secara spontan tanpa ada donatur yang membiaya khusus terhadap gerakan mereka.

"Kami sangat berharap dukungan semua pihak semoga kekompakan terus terjaga dan kegiatan santunan dapat ditingkatkan lagi di tahun mendatang," harap M. Yani.[]

Berita Terkait