19 November 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

AHY Berharap Damai di Aceh Terus Terjaga

14 Nov 2017 portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib atau dikenal Cek Mad, menyambut kedatangan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa, 14 November 2017 malam. Dalam sambutannya, Cek Mad menyebutkan bahwa kondisi di Aceh sangat kondusif.

"Aceh sudah aman dan ini semua berkat pak Soesilo Bambang Yudhoyono," kata Cek Mad. Dalam kesempatan tersebut, Cek Mad juga mengatakan rumah dinasnya hingga saat ini masih berada di Lhokseumawe.

Hadir dalam silaturahmi ini dari jajaran Pemkab Aceh Utara dan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Ikut serta dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat dan jajaran The Yudhoyono Institute dari Jakarta.

Dalam silaturahmi tersebut, Nova menyebutkan damai itu indah. Saat ini, kata dia, damai di Aceh bukan hanya semboyan yang dimonopoli para pihak. "Semua hal menyangkut perdamaian itu sedang kita (pemerintah) selesaikan satu persatu hingga tuntas," ujar Nova Iriansyah.

Sementara AHY dalam silaturahmi tersebut mengatakan sangat menikmati perjalanannya ke Aceh. Dia menyebutkan perjalanan ini turut mengulang memorinya saat-saat bertugas di Aceh dulu.

"Tetapi hal terpenting, situasinya jauh berbeda. Alhamdulillah kondisinya sangat berbeda," ujarnya. Dia sangat berharap perdamaian di Aceh ini berlangsung selamanya.

AHY mengatakan dulu pernah bertugas di pesisir barat dan selatan Aceh. Saat itu, dia sangat ingin kembali ke Aceh tetapi tidak sebagai komandan peleton. "Tapi sebagai seorang warga bangsa yang ingin menikmati keindahan alam Aceh, kekayaan budaya dan sejarahnya, dan kekayaan kulinernya."

AHY turut menyampaikan alasannya mengakhiri karir militer di TNI yang bukan tanpa tujuan, "tetapi untuk bisa mengabadi untuk masyarakat, bangsa dan negara."[]

Berita Terkait