19 November 2017

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

4 Kawasan di Timur Indonesia yang Menyita Perhatian Dunia

29 Nov 2016 PORTALSATU

Raja Ampat

Pesona bawah laut pantai Bunaken

Pantai Sulamadaha Ternate

Pantai Losari Makassar

SOAL panorama alam yang cantik dan budaya yang beragam, Indonesia memang hampir tidak punya lawan. Hal ini pula yang menarik perhatian banyak wisatawan asing untuk terus berkunjung ke Indonesia. Mulai dari Sabang hingga Merauke rasanya memiliki daya pikatnya masing-masing, yang merupakan harmonisasi cantik dari pemandangan yang memukau dan budaya yang eksotis. Namun, tidak dapat disangkal, kawasan timur Indonesia memang kerap mendapat perhatian lebih dari dunia yang ingin mencari keeksotisan alam yang tiada dua.

Bagi wisatawan domestik sendiri, kawasan timur Indonesia kerap menjadi impian liburan yang menyenangkan, termasuk bagimu juga tentunya. Sayangnya, pikiran mengenai sulitnya akses menuju kawasan-kawasan tersebut kerap menghalangimu untuk berjalan-jalan di daerah timur Indonesia yang luar biasa cantik. Untuk itu, sudah seharusnya kamu menghilangkan pikiran-pikiran tersebut karena kini sudah ada beberapa maskapai domestik Indonesia yang berfokus pada pengangkutan massa ke wilaya Sulawesi hingga Papua. Salah satunya adalah Express Air.

Express Air merupakan maskapai domestik berkelas premium yang menjamin kenyamananmu untuk bertandang ke berbagai tempat eksotis yang ada di wilayah timur Indonesia. Kamu pun tidak perlu pusing memikirkan hendak membeli tiket Express Air di mana sebab maskapai penerbangan yang satu ini sudah bekerja sama dengan Traveloka. Jadi, kamu hanya perlu memesan tiketnya di Traveloka yang mudahnya seperti hanya membalikkan telapak tangan! Masih bingung hendak memilih daerah di timur Indonesia yang mana untuk dijadikan tujuan berlibur? Berikut ini beberapa rekomendasinya khusus buat kamu.

1.         Raja Ampat

Siapa yang tida mengenal Raja Ampat dan siapa juga yang tidak ingin mengunjungi surga kecil yang ada di tanah Papua tersebut? Kerap dijadikan tujuan wisata andalan bagi para wisatawan asing, kamu tentunya juga tidak ingin kalah dan mau segera menjejakkan kaki di kawasan berpantai jernih dengan batu-batu karang menjulangnya yang memesonanya tersebut, bukan? Kamu bisa segera ke sana kok dengan mencari penerbangan Express Air menuju Sorong. Perjalananmu dari bandara tersebut menuju Raja Ampat memang masih cukup jauh dan melelahkan. Namun, kecapekan tersebut akan berkurang dengan kenyamanan penerbangan premium yang ditawarkan maskapai domestik yang satu ini.

2.         Manado

Banyaknya taman laut yang ada di kawasan Sulawesi Utara membuat kamu akan sangat betah berada di sana. Cukup mencari penerbangan ke Manado dan petualangan bawah air yang super seru sudah menantinya. Ya, Manado memang tempat paling keren untuk mendapatkan pengalaman diving dan snorkeling. Di Manadolah, kamu dapat menjumpai beberapa taman wisata air bertaraf nasional, bahkan internasional. Salah satu taman laut nasional yang harus kamu kunjungi di Manado, yakni Taman Laut Bunaken. Di sana kamu akan menemukan puluhan titik menyelam yang eksotis dengan varietas biota laut yang beragam. Tidak heran jika pada akhirnya para wisatawan asing ketagihan ke Manado hanya untuk melihat keanekaragaman hewan laut yang ada di dalamnya.

3.         Ternate

Ketika berbicara soal Maluku, kebanyakan orang hanya memandang Ambon sebagai tempat wisata unggulan dengan sajian pantainya yang bersih dan pasirnya yang lembut. Padahal kenyataannya, masih banyak wilayah Maluku yang patut kalian jamah untuk bisa melihat panorama eksotis yang tidak pernah membosankan. Salah satunya adalah Ternate. Di kawasan ini, pantai-pantainya tidak kalah jernih. Bahkan ada satu pantai yang bernama Sulamadaha, yang tingkat kejernihannya sungguh luar biasa. Saking jernihnya, kapal-kapal tradisional yang berlayar di kawasan perairan tersebut layaknya sedang mengambang di langit. Selain unggul di pemandangan alamnya yang luar biasa, Ternate juga akan menjadi tempat yang pas buat kamu yang menyukai sejarah. Soalnya, di kawasan ini terdapat berbagai bangunan sarat sejarah yang merupakan sisa jejak kolonial pada masa silam. Seru banget di pokoknya kalau kamu menjadikan Ternate sebagai destinasi liburanmu!

4.         Makassar

Pernah dong mendengar keindahan Pantai Losari yang telah mendunia? Bahkan, pantai yang satu ini kerap disebut-sebut sebagai tempat paling manis untuk melihat matahari terbenam di kawasan timur Indonesia. Namun, selain Pantai Losari, banyak wisatawan asing maupun lokal yang memilih Makassar sebagai destinasi wisatanya karena tak dapat menolak sajian beragam kuliner khas yang siap menggoyang lidah. Coto Makassar dan pallu butung hanyalah dua contoh makanan yang bisa jadi membuatnya langsung mencari tiket maskapai penerbangan yang dapat segera membawamu sampai di tanah Makassar. Jika sudah demikian, siap-siap menggendut saja sehabis pulang berlibur dari Makassar.

Sekarang, kamu tidak perlu ragu lagi bukan untuk mulai menyusun jadwal liburannya guna menyambangi berbagai kawasan cantik yang ada di Indonesia. Dengan maskapai premium yang menjanjikan penerbangan yang aman dan nyaman, tentunya liburanmu nantinya juga akan semakin berkesan dan menyenangkan.[]