27 April 2018

Home Gaya Travel Otomotif Health Entertainment

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa

29 Dec 2017 VIVA

Sofa merupakan suatu investasi jangka panjang, karena digunakan bukan hanya dalam waktu satu atau dua tahunmnamun sampai sepuluh tahun mendatang. Karenanya, penting untuk memilih sofa dengan baik sebelum membelinya.

Salah satu indikator terpenting saat membeli sebuah sofa adalah kenyamanan. Namun, ternyata ada beberapa faktor yang menentukan tingkat kenyamanan sebuah sofa, seperti tekstur, kelembutan dan masih banyak lagi. Dilansir dari The Spruce, Jumat, 29 Desember 2017 berikut adalah beberapa tips memilih sofa.

Jangan terburu-buru

Jangan langsung membeli sofa yang pertama kali Anda lihat. Coba duduk di atasnya terlebih dahulu dan lihat seluruh bagiannya, untuk mengetahui Anda merasa nyaman atau tidak. Beberapa sofa memang memiliki bentuk yang unik dan menggoda Anda untuk membelinya. Namun, bukan berarti sofa tersebut memiliki tingkat kenyamanan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Coba dengan berbagai posisi

Sofa tidak hanya digunakan sebagai tempat duduk saja, namun juga digunakan sebagai tempat bersantai dengan berbagai macam posisi, seperti tiduran, selonjoran dan yang lainnya. Karena itu, ketika Anda hendak membeli suatu sofa, pastikan Anda mencoba berbagai posisi terlebih dahulu.

Bermain tekstur

Seriap orang memiliki perbedaan dalam apa yang mereka anggap nyaman. Beberapa orang menyukai sofa yang sangat empuk, namun beberapa orang menyukai sofa dengan tingkat kelembutan yang berbeda. Karenanya, saat membeli sebuah sofa, pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu hingga menemukan tekstur yang Anda sukai.

Coba berbagai macam kain

Setiap kain akan terasa berbeda dan hal tersebut akan menentukan nuansa yang akan diberikan sofa itu sendiri. Sesuaikan dengan apa yang Anda sukai dan apa yang dibutuhkan. Apakah itu permukaan yang licin, kasar atau lembut. Saat menguji kain, pastikan untuk memeriksa apakah ada kerutan atau benang kusut di sofa Anda. | sumber : viva