LHOKSUKON - Seribuan bikers dari sejumlah komunitas atau klub motor akan meramaikan bakti sosial (baksos) peduli lingkungan yang digelar Polres Aceh Utara di Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Minggu, 14 Januari 2018. Selain pembersihan pantai, juga dilakukan penanaman pohon (reboisasi).

"Ini kegiatan bakti sosial peduli lingkungan dan pemberdayaan wisata bahari. Ada ribuan bikers yang akan hadir pada acara puncak besok (Minggu), sementara hari ini kita adakan temu ramah keakraban klub motor," ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata atau Untung Sangaji kepada portalsatu.com, Sabtu, 13 Januari 2018.

Untung Sangaji menyebutkan, klub motor yang terlibat terdiri dari klub Mio, skuter atau Vespa, trail, dan moge yang berasal dari Lampung, Sumatera Utara (Medan) dan Aceh.

"Malam ini juga kita buat api unggun di pantai dan lomba azan. Ada kegiatan pembersihan masjid juga, zikir bersama dan syukuran. Kegiatan ini bertujuan mempromosikan lokasi wisata Pantai Bantayan yang mungkin dulunya tidak diketahui masyarakat luas, kini sudah dikenal. Walau berada di pedalaman, tapi Pantai Bantayan sangat indah, sunset-nya begitu indah dengan bibir pantai membentang. Kita ingin tunjukan itu ke masyarakat luar," kata Untung Sangaji.

Menurut Untung Sangaji, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pihak, di antaranya TNI, tokoh masyarakat Seunuddon, pemuda Kecamatan Seunuddon, Lhoksukon dan Tanah Jambo Aye, anak-anak Pramuka SMAN 1 Seunuddon dan lainnya.[]