Dengan alasan tengah merajuk, seorang pria tidak mau mengajak bicara istrinya selama lebih dari 20 tahun. Dia bahkan mengatakan kalau hal itu tidak bisa dihentikannya.

Meski demikian, dilansir laman Mirror, ayah tiga orang anak bernama Otou ini tetap tinggal bersama istri dan anak-anaknya. Ia juga tetap berbicara secara normal dengan ketiga anaknya. Tapi, tidak pernah mengeluarkan sepatah kata pun kepada istrinya, Katayama Yumi.

Walau tak pernah diajak bicara, tapi Yumi tetap berbicara pada suaminya dan memanggilnya seperti biasanya tapi bila ada perlu saja. Suaminya pun hanya akan merespons dengan anggukan atau menggerutu.

Apa yang menyebabkan Otou hingga tak mau berkomunikasi dengan sang istri?

Alasan yang diungkapkannya pria itu adalah karena ia merasa cemburu dengan perhatian istrinya yang diberikan kepada buah hati mereka.

Masalah keluarga yang tak biasa ini terungkap saat putra pasangan unik ini yang berusia 18 tahun menuliskan keluhannya ke sebuah acara televisi dan meminta bantuan untuk mempersatukan kedua orangtuanya.

Dia mengatakan kalau dia tidak pernah melihat kedua orangtuanya bercakap satu sama lain selama hidupnya.

"Ayah saya tidak mau berbicara kepada ibuku, tapi ibuku selalu berbicara normal kepada ayah. Itu hanya pembicaraan satu arah," tulisnya kepada acara televisi itu.

Begitu pun dengan kedua kakak perempuannya yang berusia 21 dan 25 tahun, tidak pernah sekalipun mendengar kedua orangtuanya saling berbicara.

Pada acara televisi tersebut, yang diketahui diambil di kota Nara, selatan Jepang, sang ayah menjelaskan alasannya mendiamkan istrinya selama ini. Dia merasa istrinya tidak memberikannya perhatian yang cukup.

"Ketika anak-anak lahir, istri saya waktunya tersita untuk merawat anak. Saya merasa cemburu. Saya marah karena itu. Saya tidak bisa berhenti sepertinya," kata Otou.

Program televisi tersebut pun merencanakan sebuah pertemuan untuk pasangan suami istri itu di sebuah taman di mana mereka melakukan kencan pertama mereka. Dan situasi canggung pun berakhir dengan percakapan yang hangat.

Sang ayah terlihat menghadapi kesulitan hingga akhirnya berhasil mengucapkan beberapa kata pada istrinya saat mereka duduk di bangku taman.

"Sudah lama sejak kita terakhir bicara. Kau sangat perhatian pada anak-anak. Yumi, sampai sekarang kau telah melalui banyak kesulitan. Saya ingin kau tahu kalau saya berterima kasih atas segalanya," kata Otou sambil disaksikan ketiga buah hatinya yang memperhatikan orangtua mereka sambil menangis.

Pasangan suami istri itu pun kemudian saling berjanji untuk tidak ada lagi kesunyian di antara mereka.[] viva.co.id